Game Perang Online Berbasis Web


Inget waktu dulu SMA kelas 2, dateng pagi-pagi buat konek ke wifi cuma buat update, upgrade, build kota buat defensive strategy di perangkaum.net. Soalnya kalau di rumah cuma bisa make HP buat ngelakuin itu semua, jadi sedikit ribet karena game yang dimain kan berbasis web. -> www.perangkaum.net <-- tribalwars.com

Itu adalah salah satu game online berbasis website, dimana seorang player memainkan peranannya melalui web browser dan menggunakan step-step yang harus dijalankan. Ada banyak game online berbasis web yang dibuat untuk para penggemar game. Disini saya akan mengulas Game-Game Online Perang Berbasis Web, sebenarnya masih banyak game-game berbasis web, namun saya akan menjelaskan sedikit diantaranya:



Perang Kaum

Game perang online berikutnya adalah Perang Kaum. Game Perang Kaum ini memiliki latar belakang abad pertengahan di Eropa. Game Perang Kaum ini merupakan game yang berbasis web browser. Jadi Anda tidak perlu mengunduh dan menginstal game ini, pada awal permainan ini Anda akan menjadi seorang pemimpin desa kecil yang akan berkembang menjadi sebuah kerajaan yang besar dan makmur. Namun desa yang Anda pimpin bukanlah satu satunya desa yang ada, disekitar Anda akan ada desa desa lain yang juga ingin melebarkan tanahnya, pilihannya hanya ada dua, Anda bertarung melawan desa itu untuk mendapatkan wilayah baru, atau mengajaknya bergabung menjadi sekutu Anda. Game perang online ini bisa Anda mainkan secara langsung di: http://help.perangkaum.net/wiki/Halaman_Utama


Perang Miragine

Game perang online berikutnya adalah perang miragine. Game ini juga memiliki latar belakang abad pertengahan dan ini merupakan jenis game strategi. Anda harus mengalahkan legium legium lawan Anda. Tugas Anda adalah mengendalikan prajurit Anda untuk melawan prajurit lawan. Setiap unit yang Anda punya, memiliki kemampuan yang berbeda beda. Anda harus menggunakan taktik Anda untuk mengeluarkan unit unit yang tepat untuk mengalahkan musuh Anda. Untuk memainkan game ini, Anda bisa langsung menuju ke: http://www.games.co.id/permainan_/perang-miragine.html


Furious Tank

Game perang online yang terakhir adalah Furious Tank. Game Furous Tank ini mengharuskan Anda mengendalikan sebuah tank dan menembak musuh musuh yang menghadang Anda. Anda harus waspada dengan kedatangan musuh dari belakang, apabila Anda lengah, maka tank Anda akan hancur. Anda juga akan diberi waktu setiap misinya, apabila Anda tidak berhasil memenuhi waktu tersebut, maka Anda gagal. Untuk memainkan game Furous Tank ini, Anda bisa langsung menuju ke: http://www.games.co.id/permainan_/furious-tank.html. [PY]



Empires Heroes

Game Web, publisher game berbasis web yang terbaru di Indonesia meluncurkan web game pertamanya yang bernama Empire Heroes. Game ini sangat seru, para pemain dapat berpetualang menumpas para monster yang ada di sekeliling kota kita, selain itu kita juga dapat memperkuat kota dari serangan musuh.

Para pemain juga dapat bersaing dengan pemain lainnya dalam memperebutkan daerah kekuasaan mereka. Selain itu para pemain juga diuji kemampuannya untuk mengelola perekonomian dalam memaksimalkan sumber daya yang ada untuk mengelola kota. Apa kalian merasa kurang kuat? Kalian bisa lho bergabung bahkan membentuk guild untuk mempertahankan daerah kekuasaanmu. Satu hal penting di dalam game online adalah dari segi komunitas, di mana para pemain dapat berinteraksi satu dengan yang lainnya dalam berbagai macam bentuk.

THE CRIMS
Satu lagi game online web-based yang juga cukup marak dimainkan sekarang ini adalah The Crims. Sejujurnya, game ini sendiri sebenarnya sudah cukup lama dikembangkan dan tampaknya orang yang memainkan game tersebut sudah mencapai angka jutaan di seluruh dunia. Apabila dilihat sekilas, sebenarnya game ini mirip seperti halnya game yang ada di Facebook, Mafia Wars. 

Namun sudah barang tentu ada perbedaan yang cukup mencolok di sini, yakni dari segi konten permainan yang ditawarkan oleh The Crims. Game tersebut sebenarnya juga sudah cukup lama beredar di Indonesia, yakni semenjak tahun 2004 dan game tersebut sempat menjadi game yang sangat banyak dimainkan oleh para gamer-gamer di Indonesia.


WAR2
WAR2 adalah sebuah game dengan basis web dan bergenre strategi besutan publisher Mobius yang diusung dari sebuah developer China bernama Wistone. Game yang mengambil latar belakang dan alur cerita dari peristiwa Perang Dunia ke II ini, akan membawa para pemainnya ke dalam suasana tahun 1940.

Para pemain akan diajak untuk membangun sebuah kota, di mana semua kegiatan bisa dijumpai. Mulai dari membangun, menyerang, bertahan, hingga mengembangkan teknologi militer. Di game ini, pemain akan mengatur segala kegiatan dari tahap awal hingga akhir. Dengan kata lain, pemainlah yang menjadi komandan untuk seluruh urusan di sebuah wilayah. Yang paling unik dari WAR2 sendiri adalah dihadirkannya fitur-fitur dari kisah-kisah nyata para pahlawan yang ada di peristiwa Perang Dunia II. Termasuk profil para Jendral dan taktik yang mereka gunakan dalam berperang. Sehingga membuat game ini tidak hanya menghibur, akan tetapi juga memberikan wawasan dan pengetahuan tentang Perang Dunia II itu sendiri.

TRAVIAN
Kalian semua tahu Travian kan? Web game bergenre strategy ini dikembangkan oleh developer asal Jerman, Travian Games, dan pertama kali dirilis pada tahun 2004. Sang developer mengambil inspirasi dari masa klasik, khususnya masa Kekaisaran Romawi, untuk menciptakan sebuah game RTS militeristik. Kini,Travian telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 40 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Di Indonesia,Travian diterbitkan langsung oleh publisher aslinya dari Jerman, Travian Games GmbH.

Di Travian, setiap pemain akan membangun kekuasaannya dengan memimpin sebuah desa kecil dari salah satu faksi yang bisa dipilih; Romawi, Galia, atau Teuton. Tiap faksi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Desa awal hanya memiliki sebuah bangunan di tengah-tengah desa, yaitu bangunan utama yang dikelilingi oleh tanah-tanah kosong untuk pendirian bangunan lainnya. Di awal permainan, pilihan bangunan yang bisa didirikan jumlahnya terbatas. Seiring berkembangnya desa, pilihan tersebut akan bertambah banyak dan bervariasi.

KING OF HEROES
Tak jauh berbeda dengan WAR2, King Of Heroes (KOH) juga merupakan game dengan basis web yang bernaung di bawah Mobius sebagai publisher-nya. Game ini, yang aslinya diusung oleh developer bernamaPuhuNetworks, mengambil latar belakang di benua Atlantik, di mana terdapat negara utama, yaitu: Auckland, Stantin, Avis, dan Brian.

Dikisahkan, awalnya keempat negara ini saling mendukung satu sama lain dalam menumpas kehadiran kaum naga di wilayah Atlantik. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu. Keempat negara ini saling bertikai untuk memperebutkan kekuasaan dan sumber daya alam yang ada, sehingga pertempuran antara pedang dan sihir tidak dapat terhindarkan lagi.

IKARIAM
Kalian pernah dengar Ikariam, 'kan? Ikariam adalah sebuah game berbasis web bergenre strategy yang dikembangkan dan dioperasikan oleh developer yang bermarkas di Jerman, Gameforge. Game ini ber-setting pada zaman Yunani kuno di sebuah archipelago. Pemain akan menjadi seorang pemimpin kota kecil, yang mana harus mereka kembangkan dan pimpin menuju kejayaan. Game yang pertama kali dirilis pada Februari 2008 ini, kini telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Di Indonesia, Ikariamdioperasikan langsung oleh publisher aslinya dari Jerman, Gameforge.

Pada awal permainan, pemain akan diberi kekuasaan untuk mengatur sebuah kota kecil. Para penduduk kota tersebut akan membayar pajak kepada pemain atau mengumpulkan resource yang diperlukan untuk pembangunan kota. Dunia di Ikariam terbagi dalam banyak pulau, tiap pulau dapat menampung hingga 16 pemain. Terdapat lima buah resource di Ikariam; Bahan Bangunan, Anggur, Marmer, Gelas Kristal, dan Sulfur. 

Bahan Bangunan adalah resource utama yang digunakan untuk membuat semua hal. Sedangkan empatresource lain adalah resource mewah yang hanya dapat diperoleh setelah pemain menyelesaikan penelitian Kekayaan di Akademi. Satu pulau hanya memiliki satu resource mewah, untuk memperolehresource mewah lain, pemain harus berdagang atau menjarah pemain yang ada di pulau lain. Selain itu, juga terdapat resource lain, yaitu Ambrosia, yang hanya bisa diperoleh melalui transaksi mikro.

MIU 
Miu adalah sebuah game MMORPG berbasis web yang dapat Kotakers mainkan tanpa memerlukan sebuahclient untuk di-download atau di-install. Cukup dengan menggunakan browser seperti Internet Explorer, Mozilla Firefox, dan lain-lainnya, maka Kotakers sudah dapat menikmati perjalanan kalian di dunia Miu Online. Miu Online ini sendiri dibuat oleh salah satu developer di Cina, yaitu Vanemaple Interactive Co.Ltdyang kemudian memberikan lisensinya secara eksklusif kepada River Walk Multimedia Sdn Bhd untuk ditawarkan ke negara-negara lainnya di Asia Tenggara.

Di dalam Miu, Kotakers dapat memilih 4 kelas karakter yang berbeda seperti, Pendeta, Ksatria, Penyihir dan Pendekar. Dengan total kurang lebih sekitar 216 keahlian bertarung, di mana setiap kelas karakter akan memiliki 30 keahlian dasar dan 24 keahlian lanjutan lainnya yang dapat dipelajari setelah level 40 ke atas. Selain itu, Kotakers juga dapat mempelajari keahlian produksi, seperti menghaluskan, mengumpulkan, dan menjahit, serta mengubah peralatan yang kamu pakai melalui penggabungan dengan berbagai jenismagical stone. Dengan banyaknya misi yang ada dapat membuat para pemain membangun sebuah komunitas agar dapat saling membantu di setiap misi yang ada.

CANAAN ONLINE
Canaan Online merupakan sebuah game online web-based yang dikeluarkan oleh salah satu publishergame online ternama di Indonesia, Prodigy. Seperti yang sudah diberitahukan di atas, game ini memang bisa Kotakers mainkan di internet tanpa harus men-download game tersebut. Permainannya juga cukup unik, dimana kamu bisa bertualang layaknya seperti game MMORPG pada umumnya.

Game tersebut merupakan hasil kerja keras dari studio developer asal Taiwan, XPEC dengan hak publisherdipegang oleh playOMG. Tidak butuh waktu lama untuk game tersebut menarik minat dari para publisheryang ada di Amerika. Tidak lama kemudian, pihak Amerika pun ikutan menjadi publisher untuk game onlineyang unik dan lucu ini dengan hak publisher dipegang oleh Gptto.

referensi: http://www.games.co.id/permainan/peperangan/peperangan.html
http://aprin-ps.blogspot.com/2012/01/game-berbasis-web-atau-web-games.html
http://www.kotakgame.com/berita/detail/24316/Game-Berbasis-Web-Baru-dari-Webgame-Indonesia-Berjudul-


Related Posts:

0 Response to "Game Perang Online Berbasis Web"

Posting Komentar